Selasa, 19 Mei 2015

#1NightCamp-Danau Tanralili "Kaki Gunung Bawakaraeng"

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..
Have a nice day gaessss..
Kali ini saya akan berbagi pengalaman, berbagi kebahagian perjalanan weekend kemarin bersama tmn2 dr @Jalan2Seru_Mksr yaitu di tgl 15-17 Mei 2015 di Danau Tanralili "Kaki Gunung Bawakaraeng"

Danau Tanralili ini adalah sebuah danau yg berada di ketinggian 1.454 Mdpl Kaki Gunung Bawakaraeng, layaknya sebuah danau terkenal "Ranu Kumbolo" di gunung semeru, nah klw di sulawesi tepatnya di gunung bawakaraeng ini yaaa ada "Danau Tanralili.

Danau Tanralili "Kaki Gunung Bawakaraeng"

Untuk menuju ke tempat inii, kami berangkat Jum'at 15 Mei 2015 pukul 21.00 WITA bersama rombongan sekitar 20org yg dipimpin oleh TM @Fiyan_Fadliyawan, tiba di salah satu desa pukul 24.00 WITA, istirahat kemudian keesokan harinya sabtu, 16 Mei 2015 pukul 08.00 WITA prepare persiapan menuju pendakian yaitu di desa lengkese..
Jalur untuk menuju desa lengkese ini adalah dari arah makassar menuju malino, disebelah kanan ada tanda / rambu jalan "parigi" belok kanan disitu, terus, & bertanya nah dimana desa lengkese. Ok..

Pukul 09.00 WITA Kami memulai perjalanan pendakian yg dipimpin oleh leader Amirullah, hmmm.. dgn jalur yg cukup menantang, ekstrim, & tentunya menyenangkan, perjalanan ditempuh sekitar 4jam perjalanan, kami tiba sekitar pukul 12.00 WITA dgn estimasi perjalanan normal yaitu 2jam perjalanan seharusnya..


Kerennyaaa perjalanan pagi hari karena kami dapat menikmati berbagai sajian pemandangan keren nan indah di sepanjang perjalanan, jejeran bekas longsor gunung bawakaraeng sejak tahun 2004 silam, langit biru, & air terjun di sepanjang perjalanan.





Lokasi Camp-Pinggiran Danau Tanralili

Akhirnya sabtu 16 Mei 2015 pukul 12.00 WITA, Kami pun tiba di tempat tujuan, kelaparan, prepare pasang tenda, masak, istirahat.. 
Sorenya.. Bersama 4org teman, kami mencoba menyusuri lokasi inii, & ternyata kami menemukan sebuah air terjun yg waowwwww amazingggg. Entah apa namanya..

Kami kesana pukul 15.00 WITA & tiba kembali di lokasi camp sekitar pukul 18.00 WITA (magrib)

Malam pun tiba, menikmati, menghabiskan malam bersama candaan, senda gurau, hingga kian larut, waowww dingin dingin..

Keesokan harinya minggu 17 Mei 2015, semua berpencar, menikmati menghabiskan waktu sebelum prepare untuk pulang. ada yg mandi, ada yg ke puncak untuk foto foto, ada yg masak, ada yg ke air terjun.  Dan pukul 11.00 WITA, Kami pun beres beres untuk segera meninggalkan lokasi.

Panorama Tanralili dari atas puncak
Kami meninggalkan lokasi nge-camp tepat pukul 12.00 WITA, kembali menempuh perjalanan & kembali disajikan dgn pemandangan indah walaupun panas terik, no problem gaesss..

Traveler JJS makassar di Danau Tanralili

Tiba sekitar pukul 15.00 WITA dirumah warga tempat kami menitipkan kendaraan, kemudian menuju kota makassar, Alhamdulillah tiba  dikota makassar dgn selamat bersama lengkap rombongan 20org yg kembali dipimpin TM super keren terbaik @Fiyan_Fadliyawan pada pukul 19.00 WITA.

Terima kasih perjalanannya kali inii teman teman @Jalan2Seru_Mksr
Wassalamalaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam
penulis : @Prizkaa_
Member @JJS_Makassar

Related Posts

#1NightCamp-Danau Tanralili "Kaki Gunung Bawakaraeng"
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

4 komentar

Tulis komentar
avatar
19 Mei 2015 pukul 14.33

Mantap tawwa 😉😉

Reply
avatar
24 September 2015 pukul 10.15

Ini arahnya sma dengan lembah ramma atau tdk .???

Reply
avatar
13 Desember 2015 pukul 09.55

kesini bisa ga ya one day trip dari makassar? Saya rencana mau ke toraja & tj.bira 28-31 januari. Tp berhubung beli tiket pulang 2 februari msh sempet ga ke danau ini?

Reply